Cara Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi

1 views 8:15 pm 0 Comments November 15, 2021

Menjaga kesehatan di masa pandemi sangat penting untuk dilakukan agar resiko terkena virus Covid-19 dapat diminimalisir. Terlebih lagi saat ini di Indonesia sendiri sedang menuju tahap herd immunity. Selain memilih untuk lebih banyak tinggal di rumah, penting juga mengikuti beberapa tips kesehatan.

Tips Menjaga Kesehatan

Siapa saja memiliki peluang untuk tertular virus Covid-19, sehingga sangat disarankan untuk selalu waspada. Selain dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Anda juga bisa mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Istirahat Cukup

Banyak hal positif yang dapat Anda rasakan ketika mendapatkan istirahat cukup. Sistem kekebalan tubuh menjadi bekerja dengan lebih baik untuk melawan virus. Selain itu, stress juga bisa lebih dikendalikan dan tubuh pun jadi lebih fresh serta membantu meningkatkan fokus pada saat bekerja atau beraktivitas.

2. Olahraga Secara Teratur

Meskipun masih di masa pandemi, bukan alasan untuk tidak berolahraga. Aktivitas fisik ini terbukti dapat memberikan banyak manfaat baik secara psikis maupun fisik. Sehingga sistem imunitas tubuh pun bisa bekerja dengan lebih baik.

Anda tetap bisa melakukan olahraga dari dalam rumah dengan mengikuti tutorial di Youtube atau jogging di sekitar rumah sambil berjemur di bawah sinar matahari.

3. Menerapkan Pola Makan Sehat

Menjaga pola makan sehat dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi seperti vitamin, protein, karbohidrat, dan lainnya. Perbanyak makan buah dan sayur karena kaya akan manfaat. Kurangi mengkonsumsi makanan seperti junk food.

4. Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Pastikan konsumsi air yang masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang cukup sehingga Anda tetap terhidrasi. Perbanyak minum air putih untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda juga tetap fit setiap hari. Sebaiknya hindari minuman manis atau kemasan yang kurang menyehatkan.

Anda bisa mengikuti beberapa tips menjaga kesehatan tersebut khususnya selama masa pandemi. Karena sampai sekarang tidak ada yang tahu kapan pandemi akan segera berakhir. Terlebih lagi distribusi vaksin masih terbatas dan belum semua masyarakat mendapatkannya secara merata.

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *