Cek IMEI buat Mengetahui Garansi HP Realme Paling Mudah

0 Comments


Realme menjadi salah satu ponsel yang menjadi idola tersendiri selama beberapa tahun terakhir. Tak bisa dipungkiri jika setiap produknya memang sangat laku keras karena dapat menjangkau semua lapisan masyarakat dengan mudah. Selain itu, hadirnya garansi HP Realme ternyata menjadi salah satu jaminan demi memberikan kenyamanan kepada para penggunanya.

Hingga saat ini, Realme tergolong sebagai salah satu ponsel dimana sangat rajin dalam mengeluarkan seri ponsel terbaru mereka. Mulai dari seri entry level hingga yang lebih tinggi. Dengan begitu maka konsumen dapat menentukan sendiri ponsel sesuai dengan kebutuhan sekaligus budget masing-masing. Jelas sangat menguntungkan bukan?

Cara Cek IMEI Buat Tahu Masa Garansinya

Seperti telah disinggung sebelumnya, garansi memang salah satu layanan yang diberikan oleh vendor perusahaan asal Tiongkok sebagai jaminan untuk para pelanggannya. Itulah pentingnya agar mengetahui masa garansinya apakah masih berlaku ataukah tidak.

Untuk mengetahui informasi tersebut ternyata tidaklah sulit buat dilakukan. Tetapi memang, pengguna diharuskan mengetahui nomor IMEI-nya terlebih dahulu sebelum masuk ke situs dari Realme. Mengetahui IMEI sendiri ternyata tak banyak diketahui oleh masyarakat karena memang sedikit membingungkan.

Tetapi jangan khawatir, berikut ini kutipan dari ppdbkepri.id cara paling mudah buat mengetahui nomor IMEI dari ponsel bersangkutan.

  1. Anda dapat masuk ke menu dial up atau panggilan pada ponsel
  2. Kemudian ketikkan *#06# dan tunggu beberapa saat hingga menampilkan informasi mengenai IMEI
  3. Selain melalui dial-up, ada cara lain yang dapat digunakan yakni dapat melalui kotak kemasan alias dusbooknya. Tepatnya berada di bagian bawah dari dusbooknya terdapat nomor berjumlah 15 digit
  4. Masih ada cara lainnya buat mengecek IMEI tersebut yaitu melalui menu settings alias setelah pada ponsel. Buka pengaturan-tentang ponsel-status-IMEI
  5. Jika sudah memperoleh IMEI-nya, pengguna dapat langsung memasukkannya ke situs Realme maka akan menampilkan detail informasi mengenai garansi.

Apabila tanggal yang ditampilkan ternyata telah melebihi 12 bulan, maka garansinya ternyata sudah tidak berlaku lagi. Nah, agar mudah dalam mengetahui masa garansi HP Realme, pastikan ketahui dahulu nomor IMEI-nya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.