Tips Mix and Match Fashion Hijab Terkini

1 views 8:10 pm 0 Comments November 17, 2021

Hijab dalam beberapa tahun belakangan memang sudah menjadi tren fashion hingga sekarang. Banyak model hijab dan baju tertutup tetap membuat penampilan terlihat stylish tanpa harus membuka aurat. Ide memadupadankan outfit yang kece dan trendy sering dibutuhkan oleh muslimah berhijab.

Tips Mix and Match

Berbagai model dan ide style hijab trendy bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang bingung ingin memakai outfit apa. Namun, selain dengan melihat referensi dari outfit dari orang lain, penting juga untuk memperhatikan tips berikut ini:

1. Memahami Karakter Diri Sendiri

Mengikuti tren hijab terkini dan hits memang penting agar tidak ketinggalan zaman. Namun, Anda juga perlu memahami karakter diri sendiri agar tidak terjebak dengan outfit orang lain. Karena apa yang dikenakan oleh hijabers lainnya belum tentu cocok dipakai untuk diri sendiri.

Sesuaikan pakaian dikenakan dengan karakter diri. Contohnya, Anda adalah tipe cewek feminim, maka outfit yang cocok adalah pakaian girly seperti dress, rok, dan lainnya. Motifnya pun lebih menunjukkan kesan ‘cewek banget’.

2. Menyesuaikan Hijab dengan Warna Kulit

Warna kulit orang Indonesia beragam, ada putih cerah, sawo matang, kecoklatan, kuning langsat, dan lainnya. Jangan terlalu memaksakan untuk memakai pakaian yang tidak cocok dengan warna kulit.

Contohnya jika kulit Anda putih, maka sebaiknya mengenakan pakaian dengan warna tegas. Kulit kuning langsat cocok mengenakan color cerah seperti biru, merah, pink terang, dan sejenisnya. Sedangkan untuk kulit sawo matang disarankan mengenakan warna pastel serta hindari pakaian dengan warna tone coklat.

3. Menyesuaikan Bentuk Tubuh

Pertimbangan lain yang harus Anda perhatikan saat memilih pakaian adalah bentuk tubuh. Usahakan untuk tidak memakai pakaian ketat apalagi Anda adalah muslimah berhijab. Baju warna hitam dapat memberikan kesan ramping sehingga cocok digunakan untuk tubuh sedikit berisi.

Tips mix and match fashion hijab tersebut bisa Anda pertimbangkan saat memilih pakaian yang akan dibeli atau dikenakan. Pastikan untuk tetap memperhatikan unsur syar’i dalam berhijab seperti bagian aurat harus ditutup, tidak memakai pakaian ketat atau transparan, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *